10 hal yang perlu diperhatikan dalam membeli secara online

1. Lakukan Riset website para penjual menawarkan informasi berharga tentang produk mereka. Cetak informasi tersebut untuk referensi. selain itu, gunakan search engine seperti googel untuk mencari ulasan produk. Sebelum membeli, baca comments dan posts untuk mengetahui pendapat konsumen lain tenteng produk (dan penjual).
2. Bandingkan sebelum membeli kunjungi site-site seperti www.froogle.com dan www.bizrat.com , yang membandingkan harga-harga dari ratusan site belanja agar anda bisa mendapatkan produk dengan harga murah.
3. Carilah diskon banyak merchant online menawarkan kupon dan potongan harga yang bisa menghemat kocek anda. Untuk memanfaatkan diskon online, mungkin anda harus memasukan kode kupon di formulir pemesanan. Untuk potongan harga, anda harus mencetak formulir lalu mengirimkanya bersamaan dengan tanda terima dan bukti pembelian. Tips: banyak website menginformasikan diskon-diskon bila anda sign up pada e-mail alert mereka.
4. Skeptis hati-hati terhadap penawaran yang bombastis. Jika anda curiga, hubungii merchant dan tanyakanlah. Jika tidak terdapat alamat permanent dan telepon yang terdaftar di site, pindahlah ketempat lain. Site lelang menyediakan informasi ini setelah anda mengkonfirmasikan pembelian.
5. Bayar dengan kartu kredit kartu kredit menawarkan proteksi konsumen yang sama, baik berbelanja online maupun offline. Jangan pernah mengirimkan data kartu kredit ke siapa pun via e-mail. Site bereputasi menggunakan teknologi yang dapat mengenkripsi data selama transmisi sehingga data anda aman. Pembayaran lain, khususnya jika anda membeli via site lelang, adalah dengan membuat account diri anda sendiri di paypal {www.paypal.-com} jika anda transfer uang secara elektronik dari account bank anda ke account paypal, dan menggunakannya untuk membayar merchant.
6. Cek seals of approval jika anda ingin membeli dari online store yang belum pernah anda dengar, telitilah. Buka www.bbbonline.org {better business bureau online}. Pastikan site mencantumkan alamat fisik, tidak hanya alamat PO box. Cek seals of approval dari lembaga perlindungan konsumen seperti better business bureau online dan TRUSTe.
7. Pertimbangkan biaya pengiriman Beberapa site menawarkan bebas biaya pengiriman atau memberikan diskon biaya pengiriman untuk pembelian di atas jumlah tertentu. Manfaatkanlah itu. Bila anda menyetujui ‘pengiriman pada hari berikutnya', bisa jadi kocek yang anda keluarkan lebih banyak disbanding membeli di toko retail.
8. Perhatikan pengembalian barang dan refund policy bagaimana anda mengembalikan produk yang tidak sesuai atau rusak? Barapa lama jangka waktunya? Apakah uang di kembalikan utuh?
9. Lindungi informasi pribadi semua site bereputasi memasang privacy policy yang menerangkan apa yang mereka lakukan dengan informasi pelanggan. Bacalah dengan teliti. Jika anda tidak setuju dengan kebijaksanaan ini, jangan membili di site. Beberapa sites menjual data kepihak ketiga. Jika anda tidak keberatan pun, jangan memberikan informasi yang tidak di perlukan dengan mengisi optional field dalam formulir pemesanan.
10. Berikan feedback jika anda punya pangalaman belanja online yang memuaskan, jangan lupa untuk mewartakanya. Gunakan ‘'comments'' dan ‘'rating system'' pada website untuk menyampaikan pesan anda.

1 komentar:

Nur Khomariyah mengatakan...

Kabar baik Allah yang Maha Kuasa telah begitu setia kepada saya dan seluruh keluarga saya untuk menggunakan perusahaan pinjaman ibu Emily untuk mengubah situasi keuangan hidup saya untuk kehidupan yang lebih baik dan lebih stabil sehingga sekarang saya memiliki bisnis sendiri di kotaNama saya Nur Khomariyah dari kota Sidoarjo, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada ibu. Emily karena membantu saya dengan pinjaman yang baik setelah saya menderita di tangan pemberi pinjaman palsu yang menipu saya karena uang saya tanpa menawarkan saya pinjaman, saya memerlukan pinjaman selama 2 tahun terakhir untuk memulai bisnis saya sendiri di kota Sidoarjo tempat saya tinggal dan saya jatuh ke tangan perusahaan palsu di India yang telah menipu saya dan tidak menawarkan pinjaman kepada saya dan saya sangat frustrasi karena saya kehilangan semua uang saya ke perusahaan palsu di India, karena saya berutang kepada bank dan teman-teman saya dan saya tidak punya orang untuk dituju, sampai suatu hari teman setia saya menelepon Slamet Raharjo setelah membaca kesaksiannya tentang bagaimana dia mendapat pinjaman dari ibu perusahaan pinjaman Emily, jadi saya harus menghubungi Slamet Raharjo dan dia mengatakan kepada saya dan meyakinkan saya untuk menghubungi ibu emily bahwa dia adalah ibu yang baik dan saya harus memanggil keberanian dan saya menghubungi ibu emily perusahaan dan secara mengejutkan, pinjaman saya diproses dan disetujui dan dalam waktu 2 jam pinjaman saya dipindahkan ke akun saya dan saya sangat terkejut bahwa ini adalah keajaiban dan saya harus bersaksi tentang ibu pekerjaan yang baik Emilyjadi saya akan menyarankan semua orang yang membutuhkan pinjaman untuk menghubungi ibu perusahaan pinjaman Emily melalui email: emilygregloancompany@gmail.com. atau whatsapp +447860370916  dan saya meyakinkan Anda bahwa Anda akan bersaksi seperti yang telah saya lakukan dan Anda juga dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut tentang Mother Emily melalui saya email: nurkhomariyah1989@gmail.com dan Anda masih dapat menghubungi teman saya Nur Syarah yang memperkenalkan saya kepada Ms. Margaret melalui email: slametraharjo211989@gmail.comsemoga Tuhan terus memberkati dan mendukung ibu Emily yang telah mengubah kehidupan finansial saya.

Google PageRank Checker