cara membuat server sms

Dari segi peralatan cukup 1 buah PC dan 1 buah handphone + kabelnya. Ini kalau mau pakai handphone. Cuma, kalau dengan handphone ini biasanya cuma bisa mengirimkan 1 sms itu sekitar 8 detik.Atau kalau mau yang sedikit lebih bagus bisa gantikan handphone nya dengan GSM Modem. Ini nantinya SIM Card nya akan ditancapkan di GSM Modem itu. GSM Modem ini bisa mengirimkan 1 sms sekitar 3.6 sampai 4 detik atau kurang lebih bisa mengirimkan 1000 sms dalam waktu 1 jam.Kalau dari segi software sms gateway nya bisa menggunakan gnokii, kannel, atau sms server tool.Kalau mau coba interface web untuk mengirimkan sms nya bisa coba playsms buatan Anton Raharja. Bisa di download di source forge.
software utk sms gateway salah satunya http://playsms.sourceforge.netitu yang buat orang Indonesia, anton raharja (anton@ngoprek.org)
Sekedar menambahkan agar sms bisa di terima/kirim tentunya harus ada program/daemon yang akan selalu memonitor sms di device (hp/gsm modem). nah si gnokii, kannel, atau sms server tool ini nantinya akan jadi daemon tersebut.agar bisa mudah menulis sms, melihat sms yang masuk, dan mengatur sms yang ada mau digimanain tanpa kita menyentuh hp/gsm modem kan harus ada software nya toh. nah di sini lah playsms buatan anton raharja berperan. kalau mau buat aja sendiri seperti kita bikin aplikasi web biasa. toh nantinya sms yang ada di hp/modem bisa ditarik ke database (mysql/postgresql) atau ke file.

Tidak ada komentar:

Google PageRank Checker